0

Ungkapan dalam Tulisan

Posted by amelia yahya on 11:01 PM
Mulutku tak henti-hentinya membaca kata demi kata yang tertera di layar handphoneku. Pandanganku terus tertuju kepada huruf-huruf alphabet yang berderet menyusun sebuah kalimat. Otakku masih terus mencari makna dari kalimat-kalimat yang ku baca dan ku lihat ini.

Ada sebuah arti yang terselip dalam kalimat ini. Tapi aku tidak tahu itu apa. Kuulangi terus menerus membaca kata demi kata itu sampai akhirnya aku sadar, kalimat-kalimat itu adalah ungkapan seseorang kepada orang lain. Tulisan-tulisan itu seakan terkait satu sama lain. Jika ku baca lebih detail lagi, tulisan-tulisan itu akan membentuk sebuah cerita dengan alur yang jelas dan tertata.

Orang itu mengungkapkan semuanya dalam tulisan pada layar ini. Meskipun aku tidak tahu pasti kebenaran dalam cerita yang di tulis olehnya itu. Aku juga tidak menjamin bahwa semua tulisannya itu adalah fakta. Bisa saja tulisan itu hanya sesuatu yang terlintas di benaknya dan bukan menggambarkan keadaan yang sebenarnya. Tapi aku yakin, salah satu diantara tulisan tersebut adalah fakta dan merupakan ungkapannya kepada seseorang yang tidak sempat atau tidak bisa iakatakan langsung. Atau tulisan itu hanya sekedar tulisan. Dia berniat menulis kejadian yang ia alami hanya untuk bahan tulisannya saja. Bisa jadi. Jadi menurut kalian, apakah tulisan selalu berarti sebuah ungkapan ?

0 Comments

Post a Comment

Copyright © 2009 Ada manis dalam pahit All rights reserved. Theme by Laptop Geek. | Bloggerized by FalconHive.